Ahad Pagi... Riyadhoh Rutin Kader PKS Kalijambe

Men sana in corpora sano, didalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat!




قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْمُؤْمِنُ الْقَوِيُّ خَيْرٌ وَأَحَبُّ إِلَى اللَّهِ مِنْ الْمُؤْمِنِ الضَّعِيفِ وَفِي كُلٍّ خَيْرٌ احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ وَاسْتَعِنْ بِاللَّهِ وَلَا تَعْجَزْ وَإِنْ أَصَابَكَ شَيْءٌ فَلَا تَقُلْ لَوْ أَنِّي فَعَلْتُ كَانَ كَذَا وَكَذَا وَلَكِنْ قُلْ قَدَرُ اللَّهِ وَمَا شَاءَ فَعَلَ فَإِنَّ لَوْ تَفْتَحُ عَمَلَ الشَّيْطَانِ

Rasulullah Saw. bersabda, “Orang mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah Swt. daripada orang mukmin yang lemah. Pada masing-masing memang terdapat kebaikan. Capailah dengan sungguh-sungguh apa yang berguna bagimu, mohonlah pertolongan kepada Allah dan janganlah kamu menjadi orang yang lemah. Apabila kamu tertimpa suatu kemalangan, maka janganlah kamu mengatakan, ‘Seandainya tadi saya berbuat begini dan begitu, niscaya tidak akan menjadi begini dan begitu.’ Tetapi katakanlah, ‘lni sudah takdir Allah dan apa yang dikehendaki-Nya pasti akan dilaksanakan-Nya.’ Karena sesungguhnya ungkapan kata 'law' (seandainya) akan membukakan jalan bagi godaan setan.’” (HR. Muslim, Ibnu Majah dan Imam Ahmad)


Diantara karakter Dakwah adalah jalannya panjang, banyak beban dan sedikit aktifis. Maka selayaknyalah kader-kader dakwah ini senantiasa menjaga stamina kebugaran tubuhnya. Salah satu riyadhoh yang rutin di laksanakan Bidang Pemuda dan Olah Raga DPC PKS Kalijambe adalah FUTSAL.



“ Ini adalah kegiatan rutin setiap Ahad pagi dari jam 07.00 – 08.00 dilapangan Kurnia Futsal Banaran, sebagai ajang silaturahim antar kader dan simpatisan” kata ketua bidang pemuda dan olah raga, Tri Damasto, S.Pd.



Lebih lanjut beliau mengharapkan kegiatan rutin ini bisa sebagai sarana rekruetmen, karena beberapa kali Team Futsal DPC melakukan pertandingan persahabatan dengan pengurus DPRa (Dewan Pengurus Ranting) PKS yang diikuti oleh kader, simpatisan dan masyarakat umum. (must)
 
Powered by Blogger